Senin, 26 Desember 2016

Sejarah Nama Panggilan


Lewat blog ini, saya pemilik blog ini akan memperkenalkan diri ,Siti Juaryah Herawati nama lengkap saya , sejak kecil sampai sekolah TK saya biasa di panggil Tiyah , di lingkungan tempat saya tinggal saya juga biasa di panggil Tiyah ,berbeda lingkungan sekolah ,berbeda juga panggilan saya,di sekolah SD saya dipanggil dengan nama depan saya, yaitu Siti , entah karena mungkin semua teman saya berbeda , sehingga tidak ada yang memulai memanggil Tiyah, dan memang nama depan saya adalah Siti. ohh iya maaf karna saya belom menjelaskan kenapa saya dipanggil Tiyah. mungkin panggilan Tiyah sangat jauh dengan nama lengkap saya , tapi nama itu yang sudah ada sebelum saya sendiri menyadari kejanggalan dari nama Tiyah. Setelah saya bertanya kepada ibu saya Marwati , ternyata nama Tiyah itu di kenalkan pertama kali oleh kakak saya Muhammad Sofyan Hidayat. jarak kelahiran yang sangat dekat dengan kakak saya yang hanya 2 tahun kurang , itu yang membuat kakak saya memanggil saya dengan nama Tiyah .di usia 2 tahun kurang kakak saya belum lancar berbicara, maka dari itu setiap kakak saya di tanya oleh tetangga rumah nama adiknya. pasti kakak saya akan menjawab Tiyah yang diambil dari SiTi JuarYah Herawati. Itulah sedikit cerita tentang asal mula nama Tiyah. Saya lanjutkan , Nama panggilan Tiyah itu muncul kembali di SMP. Mungkin karena salah seorang teman SMP saya adalah tetangga saya sendiri. mungkin dari kedua nama itu,Nama Atun lah yang menjadi sesuatu yang sangat di anehkan , karena nama Atun tidak ada di dalam nama asli saya. Nama Atun saya dapat di bangku SMA awal mula masuk SMA saya memperkenalkan diri saya dengan nama Tiyah. tapi seiring berjalannya waktu, dan tepat di pelajaran Bahasa Indonesia, yang waktu itu di ajar oleh Ibu Farida salah satu guru yang sedikit dapat menghibur muridnya. Tema pelajaran Bahasa Indonesia waktu itu adalah cerita lucu. Dimana setiap murid diwajibkan menyampaikan cerita lucu di depan kelas. Awalnya saya membantu teman saya Muhammad Andika Ramadhan membuat cerita lucunya, tapi entah kenapa Andika begitu panggilannya malah tertawa melihat saya.Ternyata yang ada di pikiran Andika sewaktu melihat saya adalah, saya mirip dengan Atun salah satu pemeran di film Si Doel. Semenjak itulah nama Atun melekat pada diri saya. Satu panggilan lagi yang berlaku sampai saat ini, yaitu Juju. Panggilan yang didapat semenjak saya belajar di STIKOM CKI, kurang paham dengan sejarah nama Juju. Tapi yang saya ingat nama itu didapat dari teman saya Siti Nurdina, dari saya masuk kampus Dina memang memanggil saya dengan panggilan  Juju.
Itulah beberapa nama panggilan yang saya dapat dari lahir hingga sekarang. Mungkin bagi beberapa orang postingan ini tidak penting, tapi buat saya ini adalah sejarah hidup saya yang harus dibanggakan. Karena jarang seseorang mempunyai banyak nama panggilan dalam hidupnya. Dan lewat nama-nama ini saya bisa membedakan mana teman SD,SMP,SMA dan KULIAH saya. Jadi kalau saya ketemu teman dijalan dan memanggil nama saya dengan panggilan di sekolah atau di kampus, maka saya bisa langsung tahu kalau dia teman saya di SD,SMP,SMA atau KULIAH.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar