Senin, 26 Desember 2016

Tipe Kepribadian Sanguinis

Semasa SMA saya mengikuti eskul TEATER, yang mana di beri nama TEKER (TEATER KERTAS), setiap tahun TEKER mengadakan Diklat tahunan dan saya pun mengikuti diklat ditahun 2009 semasa saya kelas X SMA. Sebelum diklat kami anggota TEKER pun di beri arahan dan di beri kelompok sesuai dengan karakter kami semua. Saat itu saya di masuk kedalam kelompok SANGUINIS, di dalam kelompok sanguinis hanya 2 orang anggota, sedangakan yang lainnya masuk dalam 3 kelompok lainnnya yaitu : MELANKOLIS, PLEGMATIS, KOLERIS,
Dalam postingan ini saya akan menjelaskan tentang tipe kepribadian SANGUINIS

Karakter kepribadian sanguinis adalah orang yang membuat kehidupan menjadi lebih cerah. Seseorang dengan kepribadian sanguinis adalah individu yang cerdas dan menjalani hidup dengan sepenuhnya.
Sanguinis adalah kepribadian yang riang dan energik. Kaum sanguinis akan memastikan membuat semua orang senang dan terhibur. Sanguinis tidak perlu di perkenalkan secara resmi kepada siapapun, mereka akan dapat memulai percakapan dengan  semua orang, kecuali dengan orang-orang yang mereka tidak sukai. Mereka memiliki ego yang besar serta kepribadian yang sangat pemaaf. Hal ini tergantung pada bagaimana anda memperlakukan mereka. Sanguinis adalah sederhana, mereka memperlakukan orang lain dengan baik, sehingga orang lain akan memperlakukan mereka sama. Sanguinis adalah orang yang tidak akan pernah ragu untuk mengulurkan tangan dan akan selalu membuktikan dukungan mereka dalam tindakan serta kata-kata, ketika mereka mengatakan sesuatu, mereka besungguuh-sungguh dari nurani mereka.

Karakter Kepribadian Sanguinis

1. Seorang sanguinis  adalah individu yang cerdas. Mereka sangat penasaran akan pengetahuan dan akan  melakukan apa saja untuk terus belajar. Mereka artistik dan dapat menguasai hampir semua keterampilan melalui observasi dan praktek.
2. Kepribadian sanguinis mempunyai rasa humor dan senang melihat orang lain bahagia.
3. Orang-orang sanguinis menjadi artis yang sangat menghibur dan mereka tidak akan membiarkan dirinya ditinggalkan oleh para sahabatnya.
4. Mereka biasanya akan melupakan kejadian di masa lalu, kecuali hal yang benar-benar mempengaruhi mereka secara emosional, intinya, lakukanlah apah yang harus dilakukan sekarang, masa lalu tinggalah masa lalu, jadikan masa lalu sebuah pelajaran.
5. Mereka tidak akan merugikan siapa pun tetapi akan menjaga jarak pada orang-orang yang tidak mereka sukai.
6. kepribadian sanguinis adalah kepribadian yang damai, penuh kasih dan menyenangkan. Sanguinis tidak akan membiarkan permusuhan terjadi di antara orang yang di cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar