Selasa, 03 Januari 2017

Fakta-Fakta Anak Kedua

 Aku anak kedua dari 3 bersaudara, dan anak perempuan satu-satunya di keluarga ku, sifat anak kedua pastinya berbeda dengan sifat dari anak pertama dan anak ketiga. Terlalu memikirkan keluarga dan harus lebih bertanggung jawab adalah sifat yang melekat pada anak pertama. Manja dan ingin di mengerti, tidak mau mengalah adalah sifat yang sering di temukan di anak ketiga.
Sedangkan anak kedua lebih terlihat netral ada saatnya anak kedua bersikap dewasa dan ada saatnya anak kedua perlu dimengerti.
Disini aku akan memosting beberapa fakta-fakta anak kedua

Anak kedua memiliki jiwa yang kreatif dan cenderung bebas
Anak kedua lebih memilih menyendiri daripada kumpul dengan anggota keluarga lainnya. Dengan begitu dia akan mempunyai banyak waktu untuk menghasilkan imajinasi yang ada dalam dirinya.
Pekerjaan yang sesuai adalah yang berhubungan dengan seni dan kreativitas, dan anak kedua ini tidak bisa bekerja di bawah tekanan.

Anak kedua memiliki sifat bersahabat
Menjadi penyendiri membuat anak kedua paham betul arti persahabatan, dia paling senang dalam bersahabat dengan orang lain. Menyenangkan teman adalah hal yang utama baginya, dan lebih takut akan perbedaan pendapat, karena menurutnya pasti akan sangat merugikan apabila kehilangan teman yang berselisih pendapat.

Anak kedua memiliki sifat cinta damai
Sehubungan dengan sifat anak pertama dan anak ketiga yang memiliki ego yang tinggi, maka tugas sebagai anak kedua adalah menjadi penengah dari kedua belah pihak

Anak kedua memiliki sifat yang susah di atur
Kurangnya perhatian yang di dapat anak kedua akan membuat anak kedua ini sering berselisih paham dengan anggota keluarga lainnya.

Anak kedua pandai bernegoisasi
Tidak seperti anak ketiga, yang selalu memaksakan keinginannya kepada orang tua. Sehingga para orang tua sering merasa jengkel. Sedangkan anak kedua akan lebih suka dengan sifat negoisasi untuk membicarakan hal yang dia inginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar