Jumat, 20 Januari 2017

My SUGARGLIDER



Ini dia binatang peliharaan ku,  SUGARGLIDER atau biasa di singkat SG, di zaman sekarang tentunya binatang sg ini sering kita jumpai di pasar-pasar hewan. Karena saat ini peminat sg begitu banyak sehingga sg bisa di perjual belikan di pasar hewan. Bahkan sekarang banyak yang memperkembang biakan sg di rumah, dan terkadang sg yang di kembang biakan di rumah lebih terjamin dari pada yang beli di pasar. Sg masuk kedalam jenis hewan melompat atau sering di samakan dengan tupai, bedanya sg ini bisa terbang, bukan dalam jarak jauh tentunya. Sg ini mempunyai sayap disisi kanan dan kiri bagian tubuhnya yang menyatu dengan kaki-kaki kecilnya. Cara memelihara yang mudah membuat kita tidak kerepotan, makanan sg hanya bubur SUN dengan rasa pisang atau kacang hijau, tapi harus di selingi dengan memberi ulat setiap seminggu sekali atau seminggu dua kali untuk makanan sg. Sg  ini mudah sekali dijinakan, terbiasa dengan bau tubuh pemiliknya akan membuat sg ini mengenali pemiliknya, kalau aku dulu sering memasukan sg ke dalam baju, agar sg mengenali bau tubuhku. Tak jarang banyak peminat sg memasukan baju yang telah dipakai kedalam kandang sg, tujuannya agar sg cepat jinak ke pemiliknya. Sg adalah binatang yang mudah berkembang biak, dalam sekali melahirkan sg bisa melahirkan 4-5 anak sg. Anak sg inilah yang biasa di panggil joey, sg jantan dewasa memiliki kelenjar bau. Aku tau semua ini tentunya karena aku pernah memelihara sg, sg pemberian dari seseorang yang pernah hadir dalam hidupku. Sg aku bernama DIO, saat usianya 2 bulan dio di serahkan kepadaku, setiap hari aku selalu membawa dio kemanapun aku pergi, kecuali ketempat kerjaan. Dio sangat mengenaliku,mungkin karena aku mengikuti cara pemeliharaan nya dengan baik. Kesibukan yang membuat ku mengabaikan dio, membuat ku memutuskan untuk member dio ke teman ku yang pada saat itu dia mempunyai sg betina. Dengan maksud ingin mengkawinkan dio dengan sgnya, membuat aku harus merelakan dio. Kini aku tidak tau sekarang dio dimana, tapi aku berharap dio akan di perlakukan baik dengan temanku, dan aku harap kini dio mempunyai anak-anak yang lucu.
Miss Dio My SUGARGLIDER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar