Minggu, 08 Januari 2017

my young brother

Ini dia ade gw yang paling keras kepala, bandel, susah dibilangin tapi kadang bikin gw kangen sama tingkahnya. Gw yang kerja PGPG (pergi gelap pulang gelap) membuat gw jarang ketemu sama ade gw yang 1 ini. Dulu rencana awalnya ibu bapak tuh pengen jadiin gw anak terakhir, tapi apah daya ketika 9 tahun gw jadi anak terakhir, nyokab gw pun hamil ade gw. Jarak kelahiran kita emang jauh, tapi kita termasuk kaka ade yang kompak. Gw terlalu sayang sama ade gw, sampai-sampai  dulu gw pernah ga jajan selama seminggu hanya untuk ngasih kado ke ade gw. Di usia dia yang ke 1 tahun ,itu berarti gw baru kelas 4 SD. Dan kebayang dong uang jajan gw dulu berapa. Next cerita ade gw berlanjut, karena anak terakhir dia itu paling disayang sama bokap. Ade gw mengikuti jejak abang gw yang rajin mengikuti kegiatan sekolah. Di TK ade gw mengikuti kegiatan marchingband, di MI pun sama, jelas karena TK sama MI nya itu masih satu yayasan. Lulus dari MI, ade gw mendapat kesempatan bersekolah di SMP Negeri, dan tentu itu ngebuat gw bangga. Di SMP dia pun mengikuti kegiatan olahraga Voly. Selagi gw kerja shift, gw ga pernah absen jemput ade gw di sekolahannya. Dan gw tambah bangga lagi karena ade gw selalu sholat Zuhur di sekolah sebelum dia pulang, ngakunya sih di suruh gurunya, tapi gw yakin emang ade gw itu soleh hehehe. Gw mau cerita pengalaman sedih ade gw, waktu itu tepat 40 harian nenek gw, dan waktu itu kondisinya ade gw baru berusia sekitar 5 bulanan. Dan sodara samping rumah gendong ade gw dan bawa ade gw ke depan rumah nenek. Tiba-tiba ade gw lemes dan bahkan ga sadar, seketika sodara gw bawa ade gw pulang ke rumah, sesampainya di rumah nyokab gw langsung histeris, langsung nyokab gw bawa ade gw ke kllinik deket rumah. Di klinik ade gw cuman di kompres air hangat dan ade gw pun sadar kembali. Secara medis emang ga terjadi apah-apah sama ade gw, tapi setelah dari klinik nyokab bawa ade gw ke rumah nyai gw yang tukang urut, dan kata nyai gw, ade gw itu di tempelin atau lagi di ajak main sama nenek gw yang udah meninggal itu. Dan kini ade gw udah kelas 3 SMP dia lagi nyiapin ujiannya, sebagai kaka yang baik dan peduli gw berharap ade gw lulus dengan nilai terbaik, amin
itulah sedikit cerita tentang ade gw :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar