Jumat, 27 Januari 2017

GURUKU

SMA itu adalah masa terindah buat gw, sebagai siswi yang famous karena mempunyai bentuk tubuh yang ga biasa, membuat gw ga bakalan lupa sama masa-masa indah itu. Dengan tubuh seperti ini gw mendapat banyak teman, pengalaman dan tentunya guru-guru yang bersahabat sama gw. Berbicara mengenai guru, di SMA hampir semua guru kenal sama gw, mungkin karena gw terlalu aktif di eskul atau memang gw suka bergaul. Yahhh yang pasti sih hampir seluruh isi sekolah mengenal gw hehehe. Banyak hal yang gw dapat disana, tapi yang berarti buat gw yak itu, 3 hal teman,pengalaman,dan guru yang bersahabat. Bahkan gw juga kenal dan gak jarang ngobrol sama petugas kebersihan di sekolah. Sikap empati dan simpati serta rasa humoris yang melekat di gw mungkin membuat mereka nyaman berada di dekat gw. Ada loh beberapa guru yang deket banget sama gw, break bareng, sering cerita bareng dan minta di temenin sholat dhuha bareng. Bahkan pernah kena masalah bareng, ehmmm mungkin karena yang ngelaporin itu sirik sama kedekatan gw dengan guru gw itu. Gw pernah di tarik masuk ke dalam kelas IPS 4 yang kebetulan saat itu pelajaran Sosiologi. Guru Sosiologi di sekolah gw emang deket juga sama gw, dia selalu curhat tentang keluarganya dan hal pribadinya. Ditarik paksa sama temen gw yang ada di kelas itu, alhasil gw di cariin sama guru English Convertation gw. Gw itu suka banget sama pelajaran Kimia, Semester 1 kelas 1 SMA nilai IPA gw jeblok, mungkin karena gw sering ga ikutin pelajaran karena gw harus ikut workshop atau ikut penampilan di setiap eskul yang gw ikutin. Yah memang ga adil sih kalo di liat dari keeftifan siswa, tapi ALLAH maha adil, walaupun gw sering tidak mengikuti pelajaran tapi gw beruntung karena gw selalu bisa ngejawab pertanyaan di saat UTS. Semester 2 semua berubah, gw udah terbiasa mengatur waktu, alhasil nilai IPA gw melonjak naik. Entah kenapa gw suka banget sama pelajaran berhitung, sampai-sampai gw masuk jurusan IPA di kelas 2. Dan karena kesukaan gw terhadap pelajaran Kimia, gw di ajuin untuk ikut Olimpiade Sains saat itu dan tentunya gw ambil pelajaran Kimia. Beruntung banget gw bisa dapet kepercayaan dari sekolah gw buat mewakili sekolah gw buat ikut Olimpiade, yahh walaupun akhirnya gw ga bisa ngasih yang terbaik buat sekolah gw. Gw ga pernah absen setiap ada workshop di luar sekolah, selalu terdaftar di daftar kegiatan sekolah, beruntung yahh jadi gw. Diluar dari semua yang positif, gw juga pernah punya pengalaman negatif. Gw pernah di usir dari kelas sama guru Fisika gw, karena gw masih berisik saat pelajarannya dia, pastinya bukan gw sendiri, saat itu ada 5 sampai 6 orang yang diusir, takut sih tapi gw harus minta maaf. Dan kalian tau saat gw minta maaf ke guru itu, dia malah ketawa, kata guru gw itu gw sengaja di kerjain sama dia, biar gw nangis, eitss gw bukan si cengeng yang setiap ada masalah di tangisi. Lanjut, gw pernah 3 kali ngebuat guru gw marah karena tingkah siswa di kelas gw, pertama waktu gw kelas 1, bendahara di haruskan fotocopy materi pelajaran PKN, tapi sampai gurunya masuk kelas, si bendahara masih belum fotocopy, alhasil beliau marah dan hampir meneteskan air matanya, dan gw lah yang ngadepin beliau dan minta maaf. Kedua saat gw Tadarusan setiap pagi, yang seharusnya guru Agama gw belum masuk kelas ternyata dia masuk lebih awal, di saat itu hanya sebagian siswa yang Tadarusan. Murka lah beliau, setelah beliau menasehati beliau pun pergi dan gw lagi yang nyamperin beliau dan meminta maaf mewakili kelas gw. Ketiga saat ada Dokter ke sekolah gw, setiap rabu memang ada dokter yang datang ke sekolah setiap siang hari. Seperti biasanya gw spik meriksa kesehatan gw, takut-takut ada penyakit kritis dalam tubuh gw hehehe, saat itu masih jam istirahat. Bel masuk pun berbunyi dan guru Sejarah gw diharuskan keluar sekolah untuk mnenghadiri pengarahan tentang kegiatan diluar sekolah. Disuruh ngerjain LKS dan di harapkan tetap dikelas dan jangan berisik, itu pesan beliau. Tapi yang kita lakuin berbeda, jenuh membuat kita ga betah dikelas, sebagian siswa ke UKS untuk sekedar periksa atau ngobrol sama dokter, sebagian lagi di kelas dengan keberisikannya. Dan saat itu Kepala Sekolah lagi sidak dan menemukan siswa kelas gw ada di UKS dan ga banyak juga yang ada di kantin. Dan lusanya saat ada pelajaran tersebut, abislah kita di marahin sama guru kita, bahkan beliau meneteskan airmatanya karena ternyata beliau di tegur Kepala Sekolah karena tindakan kita waktu itu. Setelah itu gw akan ngebahas TU, awalnya gw takut setiap mau bayaran karena penjaga TU nya itu sangat galak,ga galak sih tapi mungkin karena logat daerah sebrangnya yang ngebuat beliau di bilang galak. Hari ke hari beliau mulai kenal sama gw,terlebih gw selalu nunggak dan selalu mundur bayarannya, tapi itu ga ngebuat beliau benci dan marah sama gw, malahan beliau mengerti, Itu sebagian cerita yang bisa gw share disini, sebenernya banyak yang mau gw share lagi. Gw ga pernah lupa sama jasa mereka, guru-guru gw, untuk itu gw selalu ke sekolah gw setelah lulus, yah walaupun ga sering, tapi seenggaknya gw masih ngeluangin waktu untuk sekedar ketemu mereka. Sambutan hangat mereka selalu gw kangenin, panggilan mereka buat gw selalu pengen gw denger, terlalu sayang sama mereka. Tapi kini setelah tahun ke 4 gw lulus semua berubah, rotasi guru yang ngebuat mereka terpisah, dan pastinya gw ga bakalan ketemu mereka lagi kalau gw kesekolah, sedih banget, bukan cuman gw, tapi mereka juga sedih. Bersama-sama dari sekolah itu baru di bangun sampai di tahun itu mereka selalu bersama. Tapi apa boleh buat, ini lah bukti pengabdian mereka ke NEGARA, mencoba menerima rotasi itu walaupun hati terasa berat harus berpisah dengan wajah-wajah yang selama ini mereka temui setiap hari dan tempat yang mereka tempati selama ini. Walau kalian sudah tidak di sekolah itu lagi, dimana pun kalian berada kalian tetap berarti buat ku dan teman-teman ku, Terima Kasih buat semuanya, buat pelajaran yang berharga untuk kami, kami akan selalu berdoa untuk kebaikan kalian guru-guru ku, Pahlawan tanpa tanda jasa ku
Ini dia wajah-wajah malaikat tanpa sayap ku, berharap mereka sehat selalu dan panjang umur
WE LOVE YOU TEACHER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar